Healing "Beberapa tips untuk healing"

Hai pembaca setia "Matahari Blog". Kalian pasti bosan ya dengan tautan yang slalu ku kirim di grup FB kalian. Jangan bosen ya, kan ada aku yang imut-imut disini wkwkwkwkwk :D
O ya, kali ini "Matahari Blog" akan membahas mengenai Healing. Apa itu Healing ? Healing adalah makanan khas magelang wkwkwk. Nggak...nggak...Bercanda.
Healing adalah penyembuhan. Jadi kalu ada kata Self Healing yaitu penyembuhan diri sendiri. Penyembuhan disini mengobati penyakit. Kalau sudah level tinggi dalam Healing, penyembuhan bisa sampai ke sel-sel & membunuh bakteri jahat atau virus sehingga penyakit yang cukup berat dapat teratasi.Tetapi bagi yang masih tahap pembelajaran atau pemula, mungkin baru bisa mengobati sakit ringa seperti masuk angin dan sakit ringan lainya.
Kalian tahu indigo ? Siapa sih yang tidak tahu. Tautan ini saja banyak saya kirimkan ke banyak grup-grup indigo. Begini, biasanya para indigo bisa melakukan Healing atau self  Healing. Cara mereka juga unik-unik untuk melakukan Healing ini. Elemen mereka yang berbeda-beda sehingga medium yang digunakan dalam healingpun berbeda pula. Tetapi yang bukan indigopun dapat melakukan Healing. Asal belajar, berlatih, dan mempunyai niat yang positif, saya yakin pasti dapat melakukan Healing. Disini saya akan berbagi tips mengenai Healing. Karena saya bukan indigo, jadi saya akan memberi pengetahuan yang bersifat umum yang saya dapatkan dari seseorang. Semoga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi kalian pembaca semua. AAMIIN...



Niat, Sugesti, & Keyakinan


Semua hal pasti didasari dengan niat. Seperti contohnya Sholat, ibadah paling sakral dalam agama islam juga di dasari dengan niat. Niat ini sangat penting karena akan melakukan sesuatu dengan keinginan hati & pikiran. Semua bisa terjadi bila kita mempunyai niat yang besar. Tentunya niat yang positif.
Setelah niat, anda harus memberi sugesti terhadap diri sendiri kepada diri anda sendiri kalau anda bisa dan yakin bahwa anda bisa dan mampu. Bila anda ragu-ragu, kemampuan Healing juga akan ragu-ragu. Tapi bila anda yakin anda bisa dan mampu disertai niat yang positif, atas kehendak Tuhan YME anda dapat melakukannya.
O ya, Jangan lupa berdoa ya :)

Mengetahui Elemen Pada Diri

Mengetahui elemen diri disini seperti kita mencari tahu elemen kita itu apa. Api, Udara, Tanah, atau Air. Mengetahui elemen dimaksudkan untuk menemukan medium yang pas saat kita melakukan praktek Healing.
Contoh :
Air :
bisa kita menyalurkan doa dan energi lewat air. Kalau kita mampu bisa menggunakan air mata, keringat, atau bahkan air liur anda sendiri sebagai medium.
Udara :
elemen udara mungkin dapat melakukannya dengan tiupan yang disertai dengan doa & energi.
Api :
Elemen ini mengandalkan panas dalam tubuhnya. Elemen api bisa langsung Healing dengan tangan yang cukup anget sebagai medium dan menyalurkan energinya.
Tanah :
Kalu tanah mungkin lebih mengandalkan pijatan dari tangan mereka.

Sebenarnya semua dapat anda lakukan. Tetapi jika melalui medium yang pas mungkin akan lebih manjur dan akurat.

Mengerti cakra dan symbol warna

Kalian pasti tahu Tujuh inti cakra dalam tubuh manusia. Cakra-cakra ini memiliki symbol warna. Mulai dari cakra dasar warna merah dan sampai cakra mahkota warna ungu. Disini anda hanya memahami warna symbol cakra dan perwakilan cakra apa dari tubuh manusia. Ini bertujuan untuk menentukan energi alam seperti apa yang akan kita serap. Misalnya penyembuhan paru-paru, dengan symbol warna hijau. anda dapat menyerap energi alam seperti tumbuh-tumbuhan yang hijau yang segar. Walu sebenarnya semua energi positif baik, lebih pas lebih baik, dan sangat pas sangat baik.

Penyerapan Energi alam.

Di bawah ini adalah cara menyerap energi alam :
Duduk bersila seperti melakukan meditasi dengan telapak tangan di atas lutut & menghadap ke langit. Sebelumnya niat menyerap energi positif dari alam dan berdoa.
+ Konsentrasi, atur nafad, & Rileks.
+ Mulai memikirkan anda menyerap energi melalui telapak tagan anda. Tangan dapat digerak-gerakkan sesuai kreatifitas anda. Misalnya anda seperti menjunjung dan tangan mengahadap atas langit di atas kepala untuk menyerap energi benda yang ada di langit seperti Matahari, Bulan, dll. Kesamping, Kebawah, sampai anda merasa semua energi positif dari alam anda serap semua.
+ lakukan ini selama 5 menit dengan kondisi konsentrasi & rileks. Oya, selama anda menyerap enegi alam, anda dalam hati bisa memuji benda yang anda serap. Misal : "Matahari yang indah, hangat, & memberi kehidupan" dll.
+ Setelah 5 menit berlangsung, anda usapkan telapak tangan anda dari kepala anda sampai fengan kaki anda. Semua bagian tubuh harus kena. Dengan tujuan untuk memasukkan energi yang telah diserap ke tubuh kita. ( Masih dalam kondisi bersila & rileks)
+ Lakukan penyerapan ernerhi paling tidak 3 x.
+ Lakukan secara rutin setiap hari. ( Penyerapan ini sudah termasuk self Healing)

Temukan Healing Ala Anda Sendiri

Setelah anda belajar beberapa tips di atas, anda dapat membuat Healing ala anda sendiri. Misal : Menggunakan tangan kanan sebagi pistol atau suntikan sengan menggunakn tiga jari. Ibu jari, telunjuk, & jari tengah. Ibu jari dimaksudkan untuk menyerap energi, dan kedua jari tengah & telunjuk untuk menyuntikan atau menyalurkan energi yang telah diserap oleh ibu jari. seperti Suntikan imajinasi keluar dari ajri tangan anda. Bisa siduntikan ke air dalam gelas atau langsung ke pasien.
Itu sebagai contoh saja. Anda dapat melakukan sesuai kreatifitas anda sendiri. Yakinlah semua orang dapat melakukan Healing & semua orang memiliki semua kemampuan. Hanya persentase mana yang lebih besar dari kemampuan seseorang. Kalau persentase kecil dapat silatih terus-menerus & jika persentase besar mungkin lebih cepat belajar. jadi tetp semangat ya, dan Yakinlah anda memiliki kemampuan yang luar biasa.

O ya, setelah membaca artikel, like or jadi anggota ya. Mohon dukungan dan partisipasi dari anda. jangan cuma membaca doang oke. Semangat Alam & SALAM MATAHARI :).

Ditulis oleh : Muh Herjan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar