Chronokinesis "Latihan pengendalian waktu"

Chrono berarti waktu sehingga chronokinesis adalah kemampuan memperlambat atau mungkin mempercepat presepsi lama. Kekuatan untuk memperlambat atau mempercepat anda tentang waktu.

Jika anda memperlambat, maka anda akan bergerak lebih cepat dari waktu dan sebaliknya. Dengan kata lain gerakan atau bicara anda terlihat lambat atau cepat bagi orang lain. Di seri doraemon yang setiap hari minggu  pernah membahas hal ini. Jika anda maniak doraemon seperti saya pasti mengetahuinya. Nama "Matahari" juga karena aku maniak doraemon. SSSSTTTTTT jangan bilang-bilang yaaa... :)


Lat 1
Duduk nyaman & pikirkan hari anda sebagai klompok peristiwa yang berbeda. Gunakan visualisasi jika anda cukup pandai menggunakannya.
+ Bagaimanakah perasaan anda setelah itu ?
+ Apakah konsep waktu bagi anda sedikit berubah ?

Lat 2
Karena waktu adalah sebuah konsep, jadi rubahlah waktu menjadi eksistansi kata. Lihatlah konsep anda dan yakinlah pada diri anda kalau anda memiliki waktu. Melihat dan merasakan waktu.

Lat 3
Dapatkan sebuah jam dan carilah tempat yang santai. Dengarkan detikan & mulai menyadari bahwa waktu tidak nyata. Dengarkan detikan semakin lambat atau cepat. Lakukan selama beberapa menit & dengarkan. Jika anda telah menguasai ini, pada akhirnya anda tidak perlu jam.

Lat 4
Dengarkan ketukan objek, fokus pada suara ini. Dengarkan ruang antara fokus "tik, tik" suara pada kesunyian & berbaur dengan energi anda. Sadarilah bahwa manusia tidak diatur oleh waktu. Waktu hanya konsep yang diciptakan oleh manusia.

Lat 5
Dengarkan ruang antara ketukan & fokus. Pada ukuran diam, semakin lambat dan semakin lambat.

Lat6
Lakukan ini setiap hari. Cukup dengan beberapa menit. Terus berlatih sampai anda tidak membutuhkan jam dan suara detikan.


Sekian, semoga bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa jadi anggota blog ini ya....
Terima kasih, SALAM MATAHARI :)

Di edit & ditulis kembali oleh : Muh Herjan

12 komentar:

  1. emang beneran bisa nih?????????????????????????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus
  2. Btw aku waktu disekitarku melambat...

    BalasHapus
  3. Bs minta tolong bimbing saya untuk belajar

    BalasHapus
  4. Ini asli kok cuman kurang peminatnya di indonesia. Karna ilmu2 yg berkataitan dengan nama kinesis hanay terkenal di luar negeri. Kalo di indonesian ada sih cuman sedikit peminatnya termasuk aku udah 1 tahun w belajar chronokinesis. Cuman gue baru bisa memperlambat waktu dan mepercepat kalo pergi ke masa depan w belum bisa atau ke masa lalu

    BalasHapus
  5. Aku pernah pas di tempat pelatihan tentara aku gak sengaja aktifin chronokinesis ku. Semua jadi sangat lambat bahkan peluru gerakanya lambat pas keluar. Cuman ketika w aktifin tiba2 ada suara kek ledakan pokoknya kek gini "Tiuuuttttt" Jadi kayak volume di kecilin. Terus Gravitasi jadi rasa ringan kalo di aktifin chronokinesisnya jadi laranya bisa jadi kencang

    BalasHapus
  6. Kalo kita pake chronokinesis terus kita lambatin waktu orang2 akan liat kita sangat cepat kayak flash. Kalo di cepatin waktu orang2 liat kita sangat lambat

    BalasHapus
  7. Min kalo aku belajar chronokinesis lewat cara yg blue grid itu ada yg kotak biru tiga dimensi yg melayang. Kalo yg lewat suara tik tok tik tok gitu w susah. W lebih nyaman yg Kotak tiga dimensi

    BalasHapus
  8. Chronokinesis bisa dong dikaitkan dengan relativitas umum dari einstein, karna waktu tidak tetap dan waktu bisa dibelokkan.

    BalasHapus