Benarkah "Bukit Tidar" Borobudur ke 2 ?

Candi borobudur adalah candi yang luar biasa & mempesona bagi manusia peradaban jaman sekarang. Bagaimana tidak, candi yang bercorak Budha ini mempunyai ukuran yang begitu besar dan bisa dikatakan sebagai candi terbesar di dunia.
Candi ini tetap saja populer di masyarakat dunia apalagi bagi para penganut adama Budha, walau keberadaanya sudah tidak lagi menjadi salah satu dari keajaiban dunia.

Candi tersebut sudah sangat luar biasa. Relief-relief & tekstur bangunan candi juga mengandung kreatifitas seni yang tinggi. Nah sekarang jika tenyata Candi Borobudur bukan satu-satunya candi fengan banguan yang megah, masih ada bangunan serupa yang mungkin masih tertutup tanah. Pendapat ini yang mungkin menimbulkan keraguan dan pertanyaan besar bagi semua orang. "Apakah iya ? satu saja sudah hebat, apalagi kalau ada dua atau lebih". Pendapat ini mungkin & bahkan benar-benar menjadi sangat mungkinkalau dilihat dari wilayah Jawa Tengah terutama Kabupaten Magelang banyak bukit & sejarah yang hebat. Mungkin saja bukit-bukit itu adalah bangunan, karena sejarah memang mengatakan bahwa nenek moyang bangsa kita penganut Budha & Hindu yang sangat tinggi sehingga mereka membangun banyak bangunan untuk peribadahanya. Dan sejarah meletusnya Gunung Merapi yang dapat mengubur Candi Borobudur "Candi Raksasa" patut dicuriagai. Benarkah cuma Borobudur sja yang terkubur ? apa tidak ada candi atau bangunan yang lain ?

Saya sendiri berpendapat tidak hanya Candi Borobudur yang terkubur. Disini saya akan membahas "Bukit Tidar" atau sering disebut "Gunung Tidar", yang saya curigai bahwa di dalamnya terdapat bangunan serupa dengan Candi Borobudur. Tidar terletak di tengah wilayah Magelang. Berupa sebuah bukit yang penuh pepohonan dan mitos-mitos,.

Mengapa tidar patut dicurigai ?

Berikut alasan mengapa Tidar/Gunung Tidar patut dicurigai :
  • Letaknya yang dapat dikatakan berhubungan fengan letak Candi Borobudur.
  • Berada di wilayah magelang & mungkin sama-sama terukubur pasca 1000 tahun Gunung Merapi meletus.
  • Kalau diperhatikan, Gunung Tidar/Bukt Tidar mirip seperti "Batok" telungkup, bentuk ini cukup mirip jika anda berimajinasi Borobudur terkubur/tertutup tanah.
  • Mitos dari Gunung/Bukit Tidar, yang seolah-olah tidak ada orang yang boleh menggali wilayah sekitar, seperti membuat sumur atau apa. Ini sangat mencurigakan karena seolah bangunan tersebut di sembunyikan dari manusia jaman sekarang.

Perhatikan gambar di bawah ini :

Bukit/ Gunung Tidar



Candi Borobudur






Sekian catatan dari saya, Salam Matahari yang memberi kehangatan & kehidupan bagi kita semua. Terimakasih mampirdan jangan lupa koment ya... ::

Ditulis oleh : Muh Herjan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar